Tips Hijab Sederhana dengan Minim Jarum Pentul

Jum'at, 10 Juni 2016 - 09:25 WIB
Tips Hijab Sederhana dengan Minim Jarum Pentul
Tips Hijab Sederhana dengan Minim Jarum Pentul
A A A
JAKARTA - Berkat tangan kreatif para desainer busana muslim, kini telah hadir beragam tren hijab. Seperti yang tengah digandrungi wanita berhijab saat ini, yaitu tren hijab sederhana dengan minim jarum pentul. Desainer busana muslim ternama, Jenahara Nasution mengatakan, model ini disukai banyak orang.

"Jilbab sekarang lebih simplified ya, memang masih banyak yang menggunakan jilbab segitiga tetapi modelnya dibuat lebih simpel," papar wanita yang akrab disapa Jena itu.

Agar tetap terlihat fashionabel, Jena berbagi tips mengenakan hijab sederhana dengan minim pentul. Caranya, gunakan ciput terlebih dahulu dan aplikasikan pashmina dengan sisi kanan panjang dan kiri pendek. Tarik sisi yang pendek ke atas dan sematkan jarum pentul. Tarik sisi panjang ke atas untuk menutupi sisi pendek.

"Gaya ini sangat disukai hijabers Indonesia karena simpel. Kalau nemuin bahan yang tepat nggak usah pakai ciput atau inner. Cari bahan yang agak tebek, nyaman dan mudah dibentuk di muka," ujarnya.

Sementara, untuk yang ingin tampil syarii, ibu tiga orang anak ini juga menyarankan untuk mengenakan ciput terlebih dahulu. Gunakan pashmina dengan sama panjang. Silang ujung pashmina dan ikat kebelakang leher dan rapikan. Lalu sematkan jarum pentul di kepala.

"Gaya ini harus pake inner biar rapih dan lehernya jadi nggak keliatan. Jangan lupa kasih jarum pentul di kepala," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)